ANALISIS FAKTOR-FAKTOR CONSUMER ENGAGEMENT PEMBACA BERITA SINDONEWS.COM DI SOCIAL MEDIA FACEBOOK

TASYA FAADHILAH

Informasi Dasar

94 kali
20.04.1459
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi saat ini, teknologi dan informasi telah berkembang dengan sangat pesat dengan kehadiran internet sebagai media komunikasi dengan media sosial sebagai salah satu platform. Dengan majunya perkembangan digital saat ini, pada tahun 2012 PT MNI (Koran Sindo) melihat peluang pasar media sosial dalam mengembangkan unit bisnis media digital online yaitu sindonews.com. Sindonews.com merupakan portal berita jaringan MNC (Media Nusantara Citra) milik Harry Tanoesoedibjo yang merupakan grup media terbesar di Asia Tenggara. Dengan menciptakan consumer engagement konsumen dapat terhubung dengan sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor consumer engagement yang terbentuk oleh sindonews.com melalui media sosial Facebook. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis faktor dengan jenis faktor yaitu confirmatory factor analysis. Populasi yang dipakai yaitu followers Facebook sindonews.com dengan menggunakan teknik probability sampling didapat jumlah sampel 400 responden. Teknik pengumpulan data yaitu data primer yaitu penyebaran kuesioner dan data sekunder dengan penelitian terdahulu mengenai consumer engagement. Hasil penelitian ini menghasilkan empat faktor baru yaitu cognitive engagement dengan sub-dimensi terbesar yaitu absorption sebesar 81,5%, supportive engagement dengan sub-dimensi terbesar yaitu seeking assistance sebesar 78,8%, affective engagement dengan sub-dimensi terbesar yaitu enthusiasm sebesar 81,3% dan terakhir confirmative engagement dengan sub-dimensi terbesar yaitu validation sebesar 76,8%.

Subjek

Marketing
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR CONSUMER ENGAGEMENT PEMBACA BERITA SINDONEWS.COM DI SOCIAL MEDIA FACEBOOK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA FAADHILAH
Perorangan
PRAMITHA AULIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini