PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PVRA (Survei Terhadap Followers Instagram @pvra.official)

SHELMA PRATIWI AGUSTIN

Informasi Dasar

20.04.1482
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menyebabkan cepatnya persebaran informasi yang dapat terjadi hanya dalam hitungan detik melalui berbagai media yang sangat beragam. Hal tersebut menuntut produsen agar lebih kreatif untuk menetapkan strategi yang tepat dalam memberikan informasi mengenai produknya kepada konsumen. Saat ini dikenal dengan adanya media sosial, dimana media sosial saat ini dimanfaatkan untuk memasarkan dan mempromosikan produk. Dilihat dari perilaku masyarakat yang sekarang cenderung menggunakan teknologi dan internet dalam kesehariannya yang membuat calon konsumen menjadi tidak pasif lagi dalam mencari informasi untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkannya. Hal ini tentu menjadi potensi yang besar bagi masyarakat Indonesia terutama para pengusaha yang ingin memanfaatkan internet sebagai media untuk mempromosikan produk dan mengembangkan usaha atau jasa yang mereka tawarkan, seperti dalam mengembangkan clothing brand, kosmetik, hingga sepatu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah hubungan kausal yang bersifat sebab akibat dengan metode kuantitatif. Berdasarkan variabel-variabel yang diteliti, maka penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah followers instagram @pvra.official dengan banyak sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil uji korelasi yang telah dilakukan oleh penulis menghasilkan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0.805. hasil tersebut dapat diinterpretasikan dan dimasukkan pada kategori korelasi sangat kuat karena nilai berada pada 0.799-0.999. Hal tersebut menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand awareness memiliki korelasi pada tingkatan sangat kuat terhadap brand awareness, dengan hasil dari pengolahan data koefisien determinasi sebesar 0.647 atau 64.7%, hal tersebut menunjukkan bahwa celebrity endorser memberikan nilai sebesar 64.7% terhadap brand awareness, sedangkan sisanya sebesar 35.3% dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga celebrity endorser terbukti memberikan pengaruh bagi brand awareness hal ini diharapkan dapat menjadi alat promosi yang efektif sebagai strategi komunikasi dalam memasarkan produk. Kata kunci: Media Sosial, Brand Awareness, Celebrity Endorser

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PVRA (Survei Terhadap Followers Instagram @pvra.official)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHELMA PRATIWI AGUSTIN
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini