PENGARUH DIMENSI E-SERVICESCAPE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Grab Food di Indonesia)

RAHAYU APRIANTI

Informasi Dasar

114 kali
20.04.1507
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan internet mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini terjadi karena internet merupakan sekumpulan jaringan komputer yang dapat menghubungkan berbagai situs seperti perorangan, pemerintah, akademik, organisasi hingga komersial. Dampak dari perkembangan penggunaan internet ini mampu mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal membeli makanan melalui mobile application jasa transportasi online. Penyedia jasa transportasi online perlu menciptakan aplikasi dengan berbagai fitur guna kenyamanan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari dimensi e-servicescape terhadap repurchase intention melalui trust sebagai variabel intervening. Objek penelitian ini adalah layanan pesan-antar makanan pada aplikasi mobile yaitu Grab Food. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Grab Food di Indonesia dengan sampel 400 responden yang pernah melakukan pembelian produk melalui Grab Food di Indonesia yang didapat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel didapatkan dari penyebaran kuesioner online melalui Google Form. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian adalah dimensi ¬e-servicescape yaitu: aesthetic appeal, layout and functionality, dan financial security. Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah repurchase intention dan trust sebagai variabel intervening. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling dengan jenis Covariance Based Structural Equation Modelling (CB-SEM). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, E-servicescape berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui variabel trust.

Kata Kunci: aesthetic appeal, e-servicescape, financial security, layanan pesan-antar makanan, layout and functionality, repurchase intention dan trust. ?

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH DIMENSI E-SERVICESCAPE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Grab Food di Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHAYU APRIANTI
Perorangan
INDIRA RACHMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini