ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ECOMMERCE BERBASIS WEB PADA USAHA PEMBIBITAN IKAN LELE YOGA FARM MENGGUNAKAN UML

MUHAMAD RIDHO DWI CAHYO

Informasi Dasar

20.04.1519
621.392
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Yoga Farm adalah sebuah usaha kecil yang bergerak di bidang pembibitan ikan lele yang masih melakukan semua proses bisnis secara manual, sehingga informasi yang diterima oleh pihak yang terkait sangat susah untuk didapatkan secara cepat dan juga pendapatan yang diperoleh cendrung fluktuatif, dikarenakan system yang digunakan dalam penjualan dan promosi masih mengunakan system yang manual, sehingga pangsa pasar Yoga Farm masih kecil.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara kepada empat orang narusmber yang sesuai dengan kriteria di Yoga Farm. Selanjutnya, pengumpulan data sekunder bersumber dari artikel, penelitian terdahulu, buku – buku, dan jurnal referensi yang terkait.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis system berjalan pada Yoga Farm, membuat system yang direkomendasi, serta merancang unified modeling language (UML) untuk membuat system informasi penjualan yang direkomendasikan, sehingga pelanggan akan mendapatkan informasi produk secara realtime dan penjualan Yoga Farm dapat mengalami peningkatan.

Hasil penelitian ini berupa, desain rancangan system informasi penjualan ecommerce berbasis web yang dimana pada sisi pelanggan memiliki fitur login, register, beli produk, status pembelian, tentang dan kontak. Sedangkan pada sisi admin memiliki fitur login, register, data pembelian, data produk, tentang dan kontak. Disamping itu hasil dari ujicoba desain pada calon pengguna menyatakan bahwa system telah sesuai dengan keinginan pengguna yang dipresentasikan menggunakan aplikasi just in mind.

Subjek

ANALYSIS AND DESIGN SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ECOMMERCE BERBASIS WEB PADA USAHA PEMBIBITAN IKAN LELE YOGA FARM MENGGUNAKAN UML
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RIDHO DWI CAHYO
Perorangan
CANDIWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen ( Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika )
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini