ANALISIS POSITIONING E-COMMERCE KECANTIKAN BERDASARKAN ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY

SYADZA NADHIRAH SALSABILA

Informasi Dasar

152 kali
20.04.1536
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Besarnya pengguna aktif sosial media di Indonesia membuat perusahaan memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk melakukan pemasaran dan branding. Sociolla, Makeupindo, Makeupuccino dan Beautyhaul gencar melakukan promosi di media sosial dan mampu meraih followers terbanyak. Merek-merek tersebut sedang bersaing dalam benak konsumen terlebih keempat e-commerce kecantikan ini menjual produk dengan karakteristik yang sama. Oleh karena itu, keempat e-commerce kecantikan ini harus mampu bersaing untuk menciptakan brand yang kuat di benak konsumen serta membangun brand equity yang kuat pula. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan positioning e-commerce kecantikan berdasarkan elemen-elemen brand equity. Metode kuantitatif digunakan pada penelitian ini dengan survey kepada 385 responden yang pernah membeli di e-commerce kecantikan Sociolla, Makeupindo, Makeupuccino dan Beautyhaul, dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu multidimensional scaling. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Sociolla berada di peringkat pertama pada keseluruhan elemen brand equity yaitu brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty kemudian diikuti oleh Makeupuccino pada peringkat kedua, Beautyhaul pada peringkat ketiga dan Makeupindo di peringkat keempat.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS POSITIONING E-COMMERCE KECANTIKAN BERDASARKAN ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYADZA NADHIRAH SALSABILA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen ( Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika )
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini