Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kredibilitas brand ambassador Iqbaal Ramadhan dan kredibilitas merek berpengaruh terhadap minat beli aplikasi Ruangguru. Berdasarkan hasil analisis korelasi berganda dengan nilai R sebesar 0,811, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sedang/cukup dan searah dengan kredibilitas brand ambassador Iqbaal Ramadhan dan kredibiltas merek terhadap minat beli aplikasi Rungguru di Jawa Barat. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunaakan uji-f dan uji-t didapat hasil bahwa kredibilitas brand ambassador dan kredibilitas merek memiliki pengaruh terhadap minat beli aplikasi Rungguru di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil f hitung > f tabel (389,324 > 3,01) dengan signifikasi 0,000 < 0,05, lalu pada uji-t variabel kredibilitas brand ambassador didapatkan hasil t hitung > t tabel (5,159 > 1,960) dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan hasil uji-t variabel kredibilitas merek didapatkan hasil t hitung > t tabel (9,595 > 1,960) dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh kredibilitas brand ambassador Iqbaal Ramadhan dan kredibiltas merek terhadap minat beli aplikasi Rungguru di Jawa Barat. Berdasarkan koefesien determinasi didapat bahwa kredibilitas brand ambassador Iqbaal Ramadhan dan kredibiltas merek memiliki pengaruh sebesar 65,7% terhadap terhadap minat beli aplikasi Rungguru di Jawa Barat dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.