Dimensi Citra dalam CSR Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero)

RD ASRIYANI LESTARI

Informasi Dasar

84 kali
20.04.1640
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu konsep yang dilaksanakan oleh suatu perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sosial. Manfaat dengan adanya CSR adalah membangun citra positif perusahan di mata masyarakat, dan perusahaan dianggap memberikan dukungan serta memberikan jalan agar terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan implementasi CSR yang dilaksanakan oleh PT KAI (Persero) melalui kegiatan Rail Clinic, dan mengetahui citra PT KAI (Persero) melalui implementasi CSR Rail Clinic di mata masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma post positivistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam kepada informan kunci, informan ahli, dan informan pendukung, serta melakukan observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa program CSR melalui kegiatan Rail Clinic yang dilaksanakan oleh PT KAI (Persero) telah melalui tahapan implementasi CSR yang sesuai, yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Implementasi CSR tersebut dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu membentuk seluruh dimensi citra diantaranya adalah dynamic, cooperative, business-wise, character, successful, dan withdrawn yang dapat membentuk citra positif di mata masyarakat.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

Dimensi Citra dalam CSR Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RD ASRIYANI LESTARI
Perorangan
AMALIA DJUWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini