PENGARUH CELEBRITY ENDORSER GITA SAVITRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP FEMME OUTFIT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

SARAH NAUVALLIA

Informasi Dasar

20.04.1658
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Satu model pemasaran yang saat ini sedang menjadi tren adalah sosial media marketing. Media sosial memberikan peluang bagi online shop untuk memasarkan produknya, salah satunya melalui Instagram. Para online shop menggunakan strategi untuk meningkatkan jumlah pembelian produknya dengan menggunakan jasa celebrity endorser. Melihat fenomena yang ada, peneliti ingin mengkaji lebih lanjut pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Gita Savitri sebagai celebrity endorser yang dilihat dari segi visibility, credibility, attraction dan power memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Femme Outfit di Instagram. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan aplikasi AMOS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner ke 140 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Populasi dan sampel penelitian ini adalah konsumen yang mengikuti instagram Femme Outfit dan melakukan pembelian produk Femme Outfit dan melihat Gita Savitri sebagai celebrity endorser-nya. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh visibility Gita Savitri terhadap keputusan pembelian di Femme Outfit, terdapat pengaruh credibility Gita Savitri terhadap keputusan pembelian di Femme Outfit, terdapat pengaruh attraction Gita Savitri terhadap keputusan pembelian di Femme Outfit dan terdapat pengaruh power Gita Savitri terhadap keputusan pembelian di Femme Outfit. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu menambahkan variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti kualitas produk dan persepsi harga.

Kata Kunci: celebrity endorser, visibility, credibility, attraction, power dan keputusan pembelian.

Subjek

Marketing - business
 

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER GITA SAVITRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SHOP FEMME OUTFIT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
xii, 82p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH NAUVALLIA
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini