ANALISIS FAKTOR BERDASARKAN TAM TERHADAP PERILAKU ADOPSI TEKNOLOGI APLIKASI ETANEE BAGI PARA PEDAGANG BAHAN MAKANAN ORGANIK DI PASAR TRADISIONAL DESA CIPANAS

CINDY HERMAWAN

Informasi Dasar

95 kali
20.04.1684
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan berkembangnya internet, manusia kini memasuki era 4.0. Internet sangat lazim digunakan dalam berbagai sektor termasuk penjualan. Untuk menjaga keberadaan pasar tradisional, dan kesejahteraan para pedagang. Di bawah nanungan PT. Solusi Pangan Perwiratama, aplikasi etanee diciptakan untuk memudahkan baik penjual dan pembeli untuk bertransaksi di pasar tradisional. Pasar Cipanas menjadi tempat diluncurkannya aplikasi tersebut. dan membuatnya menjadi pasar tradisional berbasis digital pertama di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Technolgy Acceptance Model (TAM) dengan tujuan (1) Menjelaskan pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap behavior intention to use (2) Menjelaskan faktor-faktor yang dapat memengaruhi perceived ease of use, perceived usefulness, dan behaviour intention of use. Data diambil menggunakan survey yang disebarkan kepada 54 pedagang pengguna aplikasi etanee di Pasar Cipanas. Dengan menggunakan analisis jalur, hasil dari penelitian ini membantu untuk menjelaskan adopsi aplikasi berdasarkan teori TAM. Kata kunci : Technology Acceptance Model, Analisis Jalur, etanee

Subjek

Communication
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR BERDASARKAN TAM TERHADAP PERILAKU ADOPSI TEKNOLOGI APLIKASI ETANEE BAGI PARA PEDAGANG BAHAN MAKANAN ORGANIK DI PASAR TRADISIONAL DESA CIPANAS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINDY HERMAWAN
Perorangan
MAYLANNY CHRISTIN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini