PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR LISTING DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENERAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (Studi Kasus pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)

INDAH AYU LESTARI

Informasi Dasar

20.04.1685
332
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet yang semakin cepat di era globalisasi saat ini membuat masyarakat telah menjadikan kebutuhan yang penting dalam menunjang segala aspek kebutuhan. Dengan hal ini, perusahaan dapat menjadikan internet sebagai tempat dalam penerapan informasi keuangan dan sebagai salah satu cara berkomunikasi dengan investor mengenai kondisi keuangan atau biasa disebut Internet Financial Reporting (IFR). Internet Financial Reporting di website resmi perusahaan dapat membantu perusahaan dalam menyebarluaskan informasi mengenai kondisi keuangan dan keunggulan – keunggulan perusahaan dimana dengan informasi tersebut dapat menjadi sinyal positif bagi perusahaan untuk menarik investor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Ukuran perusahaan, Umur listing dan Profitabilitas terhadap Penerapan Internet Financial Reporting (IFR) baik secara simultan dan parsial. Adapun objek dalam penelitian ini adalah Perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh 30 perusahaan dengan waktu 4 tahun sehingga total unit sampel sebanyak 120 unit sampel yang diobservasi. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews ver.11. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, umur listing dan profitabilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap internet financial reporting. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, umur listing dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap internet financial reporting.

Kata kunci: internet financial reporting, profitabilitas, ukuran perusahaan dan umur listing.

Subjek

FINANCIAL ECONOMICS
 

Katalog

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR LISTING DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENERAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (Studi Kasus pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)
 
xii, 72p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH AYU LESTARI
Perorangan
MOHAMAD RAFKI NAZAR
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini