PENGARUH KOMPENSASI DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN CLEANING SERVICE PT TRENGGINAS JAYA DI TELKOM UNIVERSITY)

NIA MAIMUNAH

Informasi Dasar

20.04.1690
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan zaman yang begitu pesat menyebabkan segala aspek mengalami perubahan. Perubahan ini menghasilkan kompetisi yang sangat tinggi terhadap dunia bisnis sehingga setiap perusahaan dituntut untuk dapat melakukan yang terbaik dalam mengelola perusahan. Untuk dapat menyediakan sumber daya manusia yang baik,perusahaan juga perlu memberikan kepuasan kepada karyawannya agar memperoleh karyawan yang loyal serta melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Untuk mendapatkan kepuasan kerja yang baik perusaaan harus dapat mengelola stres kerja yang dialami oleh karyawan serta kompensasi yang diberikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan stres kerja tehadap kepuasan kerja karyawan cleaning service di Telkom University. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kompensasi,stres kerja, kepuasan kerja yang diterima karyawan serta bagaimana pengaruhnya terkait kompensasi dan stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawan cleanig service di telkom univrsity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebar kuisioner. Dari populasi sebanyak 210 karyawan peneliti menggunakan sampel sebanyak 138. Jumlah sampel ini diambil menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Cleaning service PT Trengginas Jaya yang bekerja di Telkom University, pernyataan ini dibuktikan dengan Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai t hitung > t tabel (2,238 > 1,978) serta dengan nilai Sig yaitu 0,027 < 0,05. Hasil uji regresi menyebutkan kontribusi Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja karyawan memiliki kontribusi sebesar 0,251 artinya jika Kompensasi mengalami peningkatan sementara Stress Kerja konstan maka Kepuasan Kerja karyawan akan meningkat sebesar 0,251 Kata Kunci: Kompensasi, Stres kerja, kepuasan kerja.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

PENGARUH KOMPENSASI DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN CLEANING SERVICE PT TRENGGINAS JAYA DI TELKOM UNIVERSITY)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIA MAIMUNAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini