PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI BERRYBENKA DI KOTA BANDUNG)

SHANAZ AMARIN

Informasi Dasar

20.04.1711
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi ini, perkembangan dunia digital begitu pesat dan sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan hal apapun. Salah satunya adalah dalam belanja online, dimana saat ini konsumen menginginkan sesuatu yang praktis dan mudah. Hal itu membuat e-commerce menciptakan aplikasi mobile yang dapat di unduh di ponsel untuk memudahkan penggunanya dalam berbelanja online. Berrybenka, sebagai salah satu e-commerce yang bergerak di bidang fashion juga menerapkan penggunaan aplikasi mobile untuk kenyamanaan konsumennya. Namun, masih ada permasalahan yang dialami oleh Berrybenka terkait dengan sistem pada aplikasi mobile-nya, kecepatan akses yang lambat membuat konsumennya merasa tidak nyaman menggunakan aplikasi Berrybenka ini, informasi yang kurang detail mengenai informasi produk, dan keluhan dari konsumen yang ditanggapi kurang serius oleh pihak Berrybenka.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Berrybenka di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal, dan skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Berrybenka yang berdomisili di Kota Bandung dengan sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas sistem tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen. Kemudian Kualitas Sistem, Kualitas Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan berpengaruh siginifikan terhadap Kepuasan Konsumen secara simultan atau menyeluruh.

Kata kunci: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen

Subjek

Marketing on line
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI BERRYBENKA DI KOTA BANDUNG)
 
xvi, 162p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHANAZ AMARIN
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini