Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas Lima di Kota Cimahi

ADRIVA RAZBANI NOOR SAHID

Informasi Dasar

66 kali
20.04.1739
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sekolah Dasar adalah awal jenjang pendidikan formal yang diterapkan di Indonesia yang ditempuh selama 6 tahun. Semua siswa pasti memiliki kesulitan dalam mengerjakan mata pelajaran tertentu. Berdasarkan observasi, siswa kelas lima di beberapa Sekolah Dasar kota Cimahi mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Kurikulum 2013 menghapus bahasa Inggris sebagai mata pelajaran namun beberapa sekolah tetap menghadirkan mata pelajaran tersebut, beberapa ditiadakan. Disaat yang bersamaan, perkembangan teknologi sangat pesat dan tidak bisa dipisah dari kehidupan sehari-hari, anak-anak lebih senang bermain dengan gadget mereka. Gadget memiliki kelebihan dan kekurangan namun jika ada media pembelajaran yang bisa mendukung semangat belajar dan bisa mengembangkan pengetahuan anak maka akan bermanfaat. Tujuan dibuatnya media pembelajaran berbentuk game adalah agar anak bisa belajar dalam bentuk permainan supaya anak tidak cepat bosan. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah yaitu dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka, dengan menggunakan metode analisis SWOT. Menerapkan bidang keilmuan desain komunikasi visual, perancangan tugas akhir ini diharapkan dapat membantu siswa kelas lima dalam belajar bahasa Inggris.

Subjek

GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas Lima di Kota Cimahi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADRIVA RAZBANI NOOR SAHID
Perorangan
SRI SOEDEWI, SITI DESINTHA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini