Perancangan Prototipe Aplikasi Edukasi Untuk Orang Tua Tentang Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini

FURQON AL INSAN

Informasi Dasar

88 kali
20.04.1743
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan internet yang begitu cepat, membuat perangkat atau gadget yang digunakan pun menjadi lebih terintegrasi. Perkembangan teknologi menyebabkan perubahan perilaku orang tua. Orang tua menjadi lebih memilih memperkenalkan teknologi kepada anaknya sejak dini dengan tujuan untuk mendukung perkembangan anaknya di era modern ini. Namun perhatian orang tua menjadi berkurang karena kesibukan yang mereka miliki. Anak usia dini mereka bisa dengan bebas mengakses media pada gadget tersebut, dan hal itu dapat memberikan efek negatif pada perkembangan anak. Metode yang digunakan adalah metode analisis matriks. Pengambilan data melalui studi pustaka, observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan bahwa diperlukan sebuah media yang mampu memberikan kemudahan dan edukasi untuk orang tua dalam meningkatkan pengawasan terhadap anak usia dini mereka. Hasil yang diharapkan dari penelitian merancang prototipe aplikasi edukasi untuk orang tua ini adalah dapat memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi serta dapat menjadi media edukasi bagi orang tua tentang pentingnya pengawasan terhadap penggunaan gadget pada anak usia dini.

Subjek

USER INTERFACES
 

Katalog

Perancangan Prototipe Aplikasi Edukasi Untuk Orang Tua Tentang Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FURQON AL INSAN
Perorangan
FAUZI ARIF ADHIKA, ATRIA N. FADHILA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini