Perancangan Media Promosi Pontianak City Run

DHEANDHA KAULITIKA GIANIVITHO

Informasi Dasar

130 kali
20.04.1746
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keistimewaan Kota Pontianak adalah dilewati oleh garis Khatulistiwa serta tidak memiliki pantai atau gunung. Namun demikian Kota Pontianak memiliki acara atau event yang dapat dikunjungi oleh peserta dari seluruh dunia, yaitu Pontianak City Run, Festival Perayaan Cap Go Meh, Festival Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa serta beragam aktivitas air dipinggiran sungai Kapuas. Akan tetapi, penyebaran informasi yang digunakan saat ini masih kurang efektif karena hanya mengandalkan penyebaran informasi konvensional yaitu melalui mulut ke mulut, untuk itu dibutuhkan media promosi agar masyarakat dapat menerima informasi mengenai ini dengan cepat. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian DKV, dari aspek pembuat dilakukan wawancara, aspek visual dilakukan pengamatan dan pendataan, aspek pemirsa dilakukan penyebaran kuesioner, serta dilakukan studi pustaka untuk memperkuat konsep. Data dianalisis menggunakan analisis matriks perbandingan dan analisis SWOT yang hasilnya digunakan sebagai strategi perancangan. Hasil perancangan dipublikasikan melalui media promosi yang sesuai untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Pontianak.

Kata Kunci: Promosi, Pontianak City Run, Khatulistiwa.

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

Perancangan Media Promosi Pontianak City Run
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEANDHA KAULITIKA GIANIVITHO
Perorangan
DIDIT WIDIATMOKO SUWARDIKUN, BIJAKSANA PRABAWA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini