PERACANGAN KARAKTER ANIMASI 2D ”POST” MENGENAI PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP GENERASI MILENIAL

KANDIDA ALIFIA ANANDARTO

Informasi Dasar

59 kali
20.04.1752
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada tahun 1980-2000, dan tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi, sehingga hidup mereka menjadi bergantung pada teknologi, terutama media sosial. Karena itu, milenial menjadi terkesan cuek, seperti sibuk sendiri dengan gadget nya seakan-akan mengurangi interaksi secara langsung. Fenomena yang biasa terjadi, disaat berkumpul dengan keluarga, milenial cenderung sibuk sendiri dengan gadget nya seakan-akan mereka mengurangi interaksi. Perancangan karakter animasi 2D ini memiliki tujuan untuk menunjukkan bagaimana generasi milenial dapat menggunakan media sosial sebagai hal yang positif. Untuk generasi milenial akan diambil contoh yaitu mahasiswa/i dan influencer yang berusia sekitar 20-25 tahun. Metode perancangan dilakukan secara bertahap, dengan pendekatan kualitatif. Data-data tersebut kemudian dianalisis dan dari hasil analisis, didapatkan karakteristik dari generasi milenial secara umum dan karakteristik mereka di media sosial, yang nantinya akan digunakan sebagai sumber referensi untuk perancangan karakter animasi 2D, sehingga target sasar dapat memahami gambaran milenial yang sesungguhnya dan dapat menerima pesan yang akan disampaikan.
Kata Kunci: Milenial, Mahasiswa, Influencer, Gaya Hidup, Teknologi Komunikasi, Media Sosial, Karakter Animasi 2D

Subjek

Animasi
 

Katalog

PERACANGAN KARAKTER ANIMASI 2D ”POST” MENGENAI PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP GENERASI MILENIAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KANDIDA ALIFIA ANANDARTO
Perorangan
ZAINI RAMDHAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini