Indonesia memiliki beragam budaya yang dapat menjadi salah satu tempat pariwisata, beberapa daerah di Indonesia membuat sebuah event untuk menjadikan sebuah tempat pariwisata guna memperkenalkan budaya di daerahnya. Pariwisata event cukup membantu upaya pemerintah dalam memperkenalkan daerahnya dan destinasi wisata lain di daerah tersebut. Pemerintah merancang pariwisata event dengan tujuan menarik wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun domestik berkunjung ke Kabupaten Lebak. Event Budaya Seba Baduy diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak sebagai salah satu sarana mempresentasikan dan memvisualisasikan keindahan dan keunikan dari Suku Baduy yang sangat luar biasa. Akan tetapi, Event Budaya Seba Baduy kurang terkomunikasikan ke luar daerah sehingga sebagian besar pengunjung merupakan warga lokal. Oleh karena itu, berdasarkan fenomena dan permasalahan yang ada, perlu adanya sebuah perancangan promosi ke luar daerah agar wisatawan di luar daerah bisa mengetahui dan berkunjung ke event tersebut. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif diantaranya observasi, studi pustaka, wawancara, serta pengamatan bukti visual, sebagai teknik analisis data. Teori utama yang digunakan adalah Promosi, Periklanan, dan DKV (Desain Komunikasi Visual). Hasil perancangan event ini adalah strategi kreatif dengan metode AISAS berupa media visual yang menarik target audiens datang ke Event Budaya Seba Baduy.
Kata Kunci : Promosi, Event, Budaya, Seba Baduy.