Perancangan Karakter 3D Untuk Game Edukasi Mengenai Pencemaran Sampah Plastik di Laut Indonesia

IRA KUSUMA MADANI

Informasi Dasar

20.04.1766
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

3D aset merupakan salah satu bagian dalam unsur pembentuk game, hal ini dapat digunakan sebagai pengembangan visualisasi yang diinginkan. 3D aset mencakup pada pembuatan model 3D untuk karakter, objek pendukung dan environment. Dalam penelitian ini perancangan berfokus pada aset karakter 3D dan dibuat dengan mengambil acuan dari binatang yang terdampak. Aset karakter dan objek penyusun environment dibuat dengan mensimplifikasi bentuk nyata dari biota dan lingkungan laut sebenarnya. Game yang dipilih sebagai media komunikasi untuk melakukakan interaksi dua arah dengan anak-anak diharapkan dapat memberikan sisi edukasi kepada mereka. Game juga dianggap cocok dengan target audiens yang dipilih pada perancangan ini yaitu anak-anak pada rentang usia 10-13 tahun, dimana anak-anak pada usia tersebut mulai tertarik dengan media game yang dianggap menyenangkan dan menghibur. Adapun aset karakter 3D yang digunakan sebagai komponen atau bagian di dalam game bernama “Bumi”.

Subjek

Animasi
 

Katalog

Perancangan Karakter 3D Untuk Game Edukasi Mengenai Pencemaran Sampah Plastik di Laut Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRA KUSUMA MADANI
Perorangan
ARIS RAHMANSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini