PERANCANGAN BARU KANTOR CABANG TOKOPEDIA CARE KOTA BANDUNG DENGAN PENDEKATAN BRAND IDENTITY

NURLUTHFIA SALSABILA

Informasi Dasar

20.04.1781
725.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi pada jaman ini dapat digunakan secara mobile, yang membuat seluruh kegiatan manusia mudah dijangkau dengan cepat dari berbagai aspek. Aspek yang sangat berpengaruh yaitu tentang trading atau perdagangan. Sistem perdagangan yang biasanya mengharuskan penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan proses jual-beli secara langsung dapat diubah menjadi sistem online dimana penjual dan pembeli tidak perlu bertemu satu dengan yang lain. Sistem perdagangan berbasis teknologi online ini disebut dengan e-commerce. Contoh dari e- commerce tsd seperti Tokopedia.

Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Didirikan pada tahun 2009. Tokopedia telah membuka beberapa cabang Tokopedia Care, Tokopedia Care merupakan bisnis kepercayaan yang memiliki fokus utama yaitu Focus on Custumer, memberikan pelayan terbaik bagi seluruh pengguna, yang sudah memberikan kepercayaan kepada tokopedia.Adanya Tokopedia Care membantu meningkatkan kedekatan Tokopedia kepada masyarakat sebagai Custumer.

Kota Bandung adalah salah satu kota terbesar yang memiliki minat atau ketertarikan yang menjadi pelanggan setia Tokopedia, yaitu mencapai 21% pengguna aktif situs Tokopedia. Dengan adanya fenomena tersebut, dibutuhkan adanya penambahan cabang baru di Kota bandung untuk mendukung perkembangan pelayanan custumer service bagi pengguna tokopedia. Oleh karena itu, perancangan ini akan merancang kantor cabang baru tokopedia care di dalam sebuah kantor sewa digitalpreneur.

Kantor cabang baru Tokopedia Care ini akan dibangun dengan luas bangunan keseluruhan ±2100m2, berada di lantai 4 dan 5 kantor sewa digitalpreneur. Pada perancangan kantor cabang tokopedia care ini akan mengangkat tema konsep “Unique Vision”. Tema tersebut berkaitan dengan pendekatan desain, yaitu identitas perusahaan(brand identity). Salah satu branding dari tokopedia adalah branding toko yaitu dengan memfokuskan tampilan kantor yang menarik dan kreatif. Identitas warna adalah salah satu branding toko yang menjadi ciri khas tokopedia, yaitu warna hijau. Menurut Tokopedia, warna hijau identik dengan bumi yang memiliki arti untuk memulai dan bertumbuh.

Kata kunci: Kantor, TokopediaCare, Brand Identity, interior.

Subjek

INTERIOR DESIGN-OFFICE
 

Katalog

PERANCANGAN BARU KANTOR CABANG TOKOPEDIA CARE KOTA BANDUNG DENGAN PENDEKATAN BRAND IDENTITY
 
87p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURLUTHFIA SALSABILA
Perorangan
ANDREAS DWIPUTRO HANDOYO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini