PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TRADISI NGIDANG SEBAGAI BENTUK PENGANGKATAN NILAI-NILAI TRADISI KEPADA GENERASI MUDA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG.

MUHAMMAD ARIF ARKAN

Informasi Dasar

20.04.1810
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak perancangan ini dilakukan untuk mengetahui pengetahuan masyarakat generasi muda Kota Palembang tentang tradisi Ngidang di zaman sekarang. Mengingat dan mengetahui bahwa tradisi ini mulai tidak dilestarikan lagi menjadi perhatian dari pemerintah Kota Palembang khususnya Dinas Kebudayaan Kota Palembang, dan saat ini yang melaksanakan tradisi Ngidang tersebut hanya tempat-tempat tertentu saja dengan jumlah yang sedikit. Batasan masalah dalam perancangan ini hanya meliputi informasi berupa tradisi Ngidang itu sendiri dan pengenalan Kembali kepada generasi muda. Target dari perancangan ini ialah masyarakat generasi muda Palembang yang berusia diatas 16 tahun, metode yang dilakukan dalam perancangan ini adalah kualitatif sehingga bersifat deskriptif dan menggunakan analisis. Instrument pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan studi literatur.

Keyword : Palembang, Kesultanan, Ngidang, Tradisi, Budaya, Generasi Muda.

Subjek

ILLUSTRATION
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TRADISI NGIDANG SEBAGAI BENTUK PENGANGKATAN NILAI-NILAI TRADISI KEPADA GENERASI MUDA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIF ARKAN
Perorangan
SYARIP HIDAYAT, IDHAR RESMADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini