Perilaku hidup sehat dan bersih adalah upaya menerapkan suatu pola kebiasaan dalam menciptakan hidup yang sehat serta menghindari pola perilaku buruk yang dapat menimbulkan penyakit. remaja merupakan salah satu aset perubah yang dimana dapat mempersuasif masyarakat mentawai agar menjadi masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang baik. Dalam pelaksanaannya masyarakat harus memahami akan pentingnya pola hidup sehat dan menerapkannya dalam kehiduapn sehari-hari yang pada dasarnya terangkum dalam sebuah metode yang dibuat oleh dinas kesehatan yaitu 7 Pesan Sikerei.
Melalui penelitian ini, dilakukan perancangan strategi kreatif guna memaksimalkan 7 Pesan Sikerei melalui sebuah event berbasis Corporate Social Responsibility (CSR) Lifebuoy dengan memanfaatkan serangkaian media yang bervariasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memaksimalkan sebuah metode kesehatan yang disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat. Maka dari itu, digunakanlah penelitian kualitatif yang berorientasi pada dampak implementasi CSR tersebut secara lebih mendalam.
Hasil analisis yang dilakukan dalam mengupas permasalahan berupa sebuah perancangan konsep event yang diukur menggunakan parameter AISAS dalam penyampaian pesan ke target audiens seperti poster dan beberapa media cetak lainnya termasuk juga media digital yang menjadi media remaja saat ini seperti Instagram dan twitter.
Kata kunci : Sikerei, Mentawai, Event, Kesehatan.