Produk kecantikan menjadi salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia. Munculnya berbagai macam tren produk kecantikan yang ada telah memengaruhi pola konsumsi masyarakat khususnya kaum wanita yang merupakan target utama dari industri ini. Persaingan usaha yang ketat pada industri produk perawatan kecantikan menjadi ancaman bagi Sekar Jawi yang merupakan produsen produk perawatan kecantikan tradisional asal Yogyakarta untuk dapat mempertahankan bisnisnya. Kurangnya penggunaan media visual pada media promosi yang sudah ada saat ini belum optimal dan tepat sasaran. Berkaitan dengan masalah tersebut, pada penelitian ini Penulis berusaha memperoleh data yang dibutuhkan melalui metode observasi, studi pustaka dan wawancara kepada pemilik usaha. Kemudian penulis melakukan perancangan strategi desain dari hasil analisis yang telah dilakukan berupa perancangan media promosi dan inovasi seputar permasalahan desain. Diharapkan degan adanya Tugas Akhir ini dapat meningkatkan Brand awareness Sekar Jawi sehingga dapat kembali meraih pangsa pasar dalam produk kecantikan, serta menghasilkan Startegi Promosi yang efektif, optimal dan tepat sasaran untuk Sekar Jawi
Kata Kunci : Strategi desain, Strategi promosi, Sekar Jawi