Abstrak
Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan segala keunikannya. Selain itu, Indonesia juga memiliki beragam budaya dan adat istiadat yang menjadi daya tarik tersendiri dalam industri pariwisata. Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang penting di Indonesia. Dari sekian banyak objek parawisata di Indonesia, salah satu yang memiliki objek wisata yang menarik yaitu Kampung Sutera. Akan tetapi, geliat pariwisata Kampung Sutera tidak sebanding dengan potensi objek pariwisatanya yang beragam terkendala media promosi dan dana anggaran pemerintah yang kurang memadai sehingga sulit untuk meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata. Penulis mengumpulkan data melalui studi pustaka, wawancara, observasi, metode analisis SWOT dan matriks . Dari hasil data yang telah telah dikumpulkan, identitas visual dan media promosi objek pariwisata kabupaten wajo merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan citra positif yang kuat bagi objek wisata sehingga mampu meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata.
Kata kunci : Kampung Sutera, Identitas Visual, Media Promosi