Traveling kini mulai digemari oleh sebagian besar orang Indonesia, khususnya kaum melenial. Keberadaan influencer atau fashion blogger yang sering membagikan dokumentasi kegiatan mereka di media sosial ke tempat-tempat yang estetik dan indah seperti pantai, pegunungan, caffe atau coffeshop dengan arsitektur yang instagramable sehingga membuat masyarakat khususnya kaum milenial yang berusia rata-rata 20 hingga 35 tahun memiliki keinginan untuk melakukan hal tersebut. Generasi melenial menyukai traveling yang unik, baru dan memiliki tantangan yang berbeda, gaya traveling seperti ini yang akhirnya melahirkan banyak tempat wisata baru yang instaramable dengan view dan spot foto yang menarik. Dengan meningkatnya ninat melakukan aktivitas traveling menyebabkan pertumbuhan yang cukup signifikan terhadap produk fashion dan aksesoris khususnya yang memiliki nilai fungsional yang tinggi. Sehingga fenomena ini memiliki peluang untuk dikembangkan menjadi peluang bisnis baru dibidang aksesoris fashion sepatu dengan embellishment dekoratif yang dibuat secara handmade dan crafty. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dilakukan meliputi studi literatur, observasi, wawancara dan eksplorasi. Didalam penelitian ini, penulis dapat menemukan peluang bisnis baru untuk membuat brand sepatu traveling wanita dengan target market kaum melenial guna memenuhi kebutuhannya saat melakukan aktivitas traveling.