Kota Bogor merupakan kota incaran para wisatawan berasal dari ibukota. Tahun 2018 terjadi kenaikan 97% penginapan dikeranakan peningkatan kunjungan wisatawan. Wisatawan yang datang dengan tujuan sebagai wisata rekreasi maupun melakukan bisnis terutama melakukan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Sehingga perlunya hotel bisnis yang dapat menunjang segala kebutuhan yang menunjang kegiatan pebisnis yang dilengkapi dengan fasilias pertemuan, konferensi serta pameran.
Hotel ini didominasi dengan 70% dari pengunjung melakukan kegitan bisnis, terutama MICE. Sehingga perancangan interior hotel bisnis dengan mempertimbangkan kenyamanan yang dapat mengatasi kepenatan setelah melakuakan kegiatan bisnis. Dengan memperhatikan batasan konsep dasar hotel yang mengedepankan lokalitas dan etnik local pada interior hotelnya. Mengangkat tema “The experience with calm rainfall” dalam interior ruang sunda yang bertujuan mengangkat kembali budaya sunda di kota hujan yang sudah mulai hilang. Serta memberikan daya tarik kepada para pelaku bisnis maupun para wisatawan yang memerlukan fasilitas yang lengkap yang akan membuat pengunjung memiliki kesan terhadap bisnis hotel ini