Perancangan Interior Pet Care di Bogor Sebagai Sarana Rekreasi Bagi Pets dan Pet Lovers

NASYA RAMADHITA PUTRI

Informasi Dasar

20.04.2204
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Memelihara hewan peliharaan seperti anjing dan kucing merupakan salah satu hobi yang dimiliki bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Kota Bogor. Hobi ini menjadi hal yang biasa di kalangan masyarakat. Melihat tingkahnya yang menggemaskan, hewan peliharaan ini dipercaya mampu menghilangkan kejenuhan dan stres pada pemilikinya. Hobi memelihara hewan peliharaan diimbangi dengan meningkatnya jumlah hewan peliharaan Peningkatan hewan peliharaan memicu terbentuknya fasilitas publik seperti tempat perawatan hewan memiliki hubungan saling menguntungkan diantara keduanya. Namun, tidak semua tempat perawatan hewan dapat memenuhi seluruh kebutuhan hewan peliharaan. Hal ini disebabkan tempat perawatan hewan tersebut tidak memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu, salah satu fasilitas yang masih jarang ditemukan pada tempat perawatan hewan adalah area bermain untuk hewan peliharaan. Padahal area ini diperlukan bagi hewan peliharaan untuk menghilangkan kejenuhannya.

Perancangan interior ini memiliki fokus pada ruang publik khususnya hewan peliharaan untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Perancangan interior ini juga memiliki fokus pada penambahan fasilitas rekreasi berupa area bermain bagi hewan peliharaan yang disebabkan kurangnya fasilitas tersebut di Bogor. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat tempat perawatan hewan di Bogor untuk hewan peliharaan dan pemiliknya yang memiliki berbagai fasilitas didalamnya dengan menerapkan tema bersih dan pendekatan programatik agar menciptakan suasana yang bersih, aman dan nyaman serta melihat dari permasalahan lainnya yaitu belum tersedianya fasilitas rekreasi berupa area bermain bagi hewan peliharaan dan tempat berkumpul bagi para komunitas pecinta hewan peliharaan.

Kata kunci: Hobi, Hewan Peliharaan, Komunitas Pecinta Hewan Peliharaan, Tempat Perawatan Hewan, Pendekatan Programatik, Kota Bogor

Subjek

INTERIOR DESIGN OF PUBLIC SPACE
 

Katalog

Perancangan Interior Pet Care di Bogor Sebagai Sarana Rekreasi Bagi Pets dan Pet Lovers
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NASYA RAMADHITA PUTRI
Perorangan
SETIAMURTI RAHARDJO, GANESHA PUSPA NABILA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini