Pengolahan Sampah Plastik sebagai Karya Seni Abstrak

NINDIAR NURANI KURNELIS

Informasi Dasar

14 kali
20.04.2230
700.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ide bermula dari keresahan ketika memperhatikan lingkungan sekitar, seperti di pinggir jalan, dan di sungai, di san banyak sampah yang berserakan di mana-mana. Setelah melihat sampah plastik yang di buang dilingkungan timbullah ide untuk menjadikan sampah sebagai karya seni abstrak. Sampah tersebut akan diambil dan dikumpulkan, setelah itu sampah plastik dibuat sesuai dengan ide yang telah dibuat penulis.

Dalam pengerjaan karya tugas akhir berjudul “Pengolahan Sampah Plastik Sebagai Karya Seni Abstrak” menggunakan pendekatan lukis abstrak dengan medium sampah plastik. Penciptaan karya tugas akhir ini ingin menuangkan eksplorasi visual dalam lingkup sampah plastik yang ada di lingkungan sekitar. Salah satu konsep karya tugas akhir ini akan merekontruksi sampah-sampah plastik tersebut hingga menjadi sebuah karya seni abstrak yang dapat di nikmati oleh semua kalangan.

Dalam penciptaan karya tugas akhir ini bertujuan untuk mewujudkan visualisasi dari objek sampah plastik yang telah diambil hingga menjadi karya seni abstrak, serta menampilkan bentuk karya seni abstrak sesuai dengan tekstur yang di dapat dari sampah plastik yang di bakar oleh Heat gun dan juga lilin. Sampah plastik yang diambil dari lingkungan sekitar dan membentuk suatu visual yang mewakili keadaan sampah saat ini.

Kata kunci : lingkungan, sungai, laut, sampah plastik, seni lukis abstrak, daur ulang, eksplorasi visual, dan karya seni.

Subjek

ART WORKS
 

Katalog

Pengolahan Sampah Plastik sebagai Karya Seni Abstrak
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NINDIAR NURANI KURNELIS
Perorangan
IQBAL PRABAWA WIGUNA, CUCU RETNO YUNINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Seni Rupa
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini