FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI INDONESIA

ADHITYA HARYANTO PUTRA

Informasi Dasar

108 kali
13.04.072
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian dilatarbelakangi meningkatnya pertumbuhan pengguna Internet di Dunia dan khususnya Indonesia. Ipsos merilis hasil survei mereka yang menyebutkan bahwa 69% pengguna Internet di Indonesia melakukan pencarian web untuk mencari produk yang ingin mereka beli. Banyak faktor yang menyebabkan konsumen ingin membeli produk melalui situs belanja online, seperti harga yang lebih murah, berbelanja dengan nyaman, dan dapat membandingkan harga. Namun, ada faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yaitu perilaku pembelian konsumen (Kotler and Keller, 2009:166). Maka pada penelitian ini, peneliti mengambil perilaku pembelian konsumen sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode asosiatif dengan skala interval. Data diperoleh dengan menyebarkan kuisoner kepada 385 responden belanja online di Indonesia. Teknik pengambilan sampel dengan metode teknik sampling kuota. Untuk analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Sedangkan dalam proses pengolahan data menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2007 dan SPSS 14. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa perilaku pembelian konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan faktor psikologis konsumen sebagai faktor yang paling dominan.

Keyword : Perilaku Pembelian Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Situs Belanja Online

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
CONSUMER RESEARCH

Katalog

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI INDONESIA
 
xiv, 108p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHITYA HARYANTO PUTRA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini