ANALISIS IMPLEMENTASI BUDAYA CINTA POS DIKAITKAN DENGAN UPAYA PENINGKATAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus PT. Pos Indonesia Pusat Bandung Bagian Sumber Daya Manusia)

GIA RIZKY

Informasi Dasar

13.04.085
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan dalam bisnis komunikasi kini semakin kompetitif. Berkomunikasi melalui surat kini menjadi pilihan terakhir bagi masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya produksi pos dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, PT. Pos Indonesia (Persero) perlu melakukan pembenahan, dimulai dari pembenahan internal, melalui Manajemen Sumber Daya Manusia. Dalam MSDM, dikenal adanya budaya organisasi yang merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan daya saing perusahaan. Budaya organisasi sendiri merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi kerja. Pada tahun 2010, PT. Pos Indonesia (Persero) menerapkan budaya baru, yaitu budaya CINTA POS. Diharapkan dengan adanya budaya baru ini dapat membawa dampak positif bagi perusahaan. Berdasarkan hal tersebut peneliti ingin mengetahui implementasi budaya tersebut dan pengaruhnya terhadap prestasi kerja. Sehingga peneliti mengangkat penelitian dengan judul “Analisis Implementasi Budaya CINTA POS Dikaitkan Dengan Upaya Peningkatan Prestasi Kerja Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) (Studi Kasus PT. Pos Indonesia Pusat Bandung Direktorat Sumber Daya Manusia)”. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu budaya CINTA POS sebagai variabel independen (X) dan prestasi kerja sebagai variabel dependen (Y). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan studi kausal dan termasuk studi one shot. Teknik sampling menggunakan sensus dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi sederhana dengan menggunakan koefisien korelasi dan uji Z. Dari hasil penelitian diketahui bahwa budaya CINTA POS memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan, yaitu sebesar 78%. Walaupun budaya CINTA POS telah diterapkan dengan sangat baik, tetapi nilai prestasi kerja relatif lebih rendah. Oleh karena itu, perlu dilakukan program yang lebih praktis untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan melalui penerapan budaya CINTA POS. Misalnya dengan menggunakan budaya CINTA POS sebagai bagian dari prestasi kerja.

Kata kunci: PT. Pos Indonesia (Persero) pusat Bandung, budaya CINTA POS, prestasi kerja

Subjek

ORGANIZATIONAL CULTURE
PERFORMANCE APPRAISAL, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI BUDAYA CINTA POS DIKAITKAN DENGAN UPAYA PENINGKATAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus PT. Pos Indonesia Pusat Bandung Bagian Sumber Daya Manusia)
 
xiv, 125p.: il.; 21,5cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIA RIZKY
Perorangan
TARCISIUS T SIPAYUNG
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini