Industri kreatif adalah salah satu sektor yang memberikan konstribusi cukup tinggi bagi perekonomian nasional. Bidang fashion merupakan salah satu subsektor industri kreatif yang memiliki konstribusi ekonomi tinggi. Bahkan industri fashion dianggap mampu untuk menjadi penggerak dalam perkembangan industri kreatif indonesia. Di Indonesia, khususnya Kota Bandung terdapat beberapa brand lokal yang menjual produk di bidang fashion, salah satunya brand “This! By Alifah Ratu” yang menerapkan pemasaran digital dalam melakukan penjualan produk-produknya. Salah satu media sosial yang kerap digunakan oleh bisnis online adalah media sosial Instagram. Namun, followers pada media sosial instagram This! By Alifah Ratu terbilang cukup rendah dibandingkan dengan kompetitor lain yang bergerak di bidang yang sama dan berasal dari Kota Bandung. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas social media marketing yang dilakukan oleh brand This! By Alifah Ratu. Objek penelitian ini adalah media sosial instagram This! By Alifah Ratu. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa tinjauan aktifitas social media marketing yang dilakukan brand This! By Alifah Ratu melalui Instagram berada dalam kategori sangat baik yaitu 81,88%.
Kata Kunci : Social Media Marketing, instagram “This! By Alifah Ratu”