PERANCANGAN QUALITY METRIC UNTUK CONTROL QUALITY PADA PROYEK STTF II DAGO GIRI II MENGGUNAKAN METODE INTERNAL CONTROL (STUDI KASUS PT. XYZ)

WIDIGDO ADHY UTOMO

Informasi Dasar

20.04.2418
658.404
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ memiliki proyek pembangunan STTF II di Dago Giri II. Akan tetapi pada saat pembangunan di fase planning belum ditemukannya dokumen kualitas yang bertujuan untuk sebagai landasan kualitas proyek, padahal dokumen kualitas sangat diperlukan untuk melalukan kontrol kualitas pada proyek. Sehingga dirancangnya 100 pernyataan Quality Metric dengan menggunakan metode Internal Control pada beberapa proses aktivitas mulai dari Persiapan, Pengadaan Material, Instalasi, dan Penutupan untuk mengidentifikasi Possible Error dan menghasilkan Critical Success Criteria, serta dibuatnya Resources yang terdiri dari Tools, Man, Material, Method, dan Spesification. Agar pernyataan Quality Metric telah sesuai dengan aktivitas proyek dilakukan penilaian Quality Metric menggunakan perhitungan Skala Guttman berdasarkan penilaian para Project Supervisor, serta belum ditemukannya tools yang dapat mempermudah dalam proses Control Quality terhadap Quality Metric yang telah dirancang sehingga dibuatnya Quality Checklist yang bertujuan untuk membantu perusahaan dalam menstandarisasikan kualitas dari setiap aspek proses aktivitas pada proyek.

Kata Kunci : STTF II Dago Giri II, Control Quality, Quality Metric, Quality Checklist, Internal Control, Skala Guttman

Subjek

PROJECT MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN QUALITY METRIC UNTUK CONTROL QUALITY PADA PROYEK STTF II DAGO GIRI II MENGGUNAKAN METODE INTERNAL CONTROL (STUDI KASUS PT. XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDIGDO ADHY UTOMO
Perorangan
IKA ARUM PUSPITA, ACHMAD FUAD BAY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini