Motiviga merupakan bisnis di bidang fashion dalam pembuatan dan penjualan tas dan aksesoris dengan ciri khas patern yang unik pada setiap produknya. Jenis tas yang dijual oleh Motiviga antara lain bodypack, fannypack dan slingbag. Pada produk aksesoris Motiviga menjual furoshi-kit dan strap. Dalam pengembangan usahanya Motiviga membuka toko offline yang berlokasi di Kota Bandung dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan mengembangkan pasar dari Motiviga. Analisis kelayakan dilakukan berdasarkan aspek pasar, aspek teknis, dan aspek finansial. Dalam penelitian ini dilakukan penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden dan didapatkan besar presentase Motiviga pada aspek pasar potensial sebesar 87%, pasar tersedia sebesar 85% dan pasar sasaran sebesar 1%. Pada aspek finansial dilakukan dengan memperhitungkan pendapatan dan pengeluaran dalam aliran kas, rugi/laba, neraca, kebutuhan investasi dan perhitungan kelayakan investasi menggunakan metode Net Present Value, Internal Rate of Return, dan Payback Period dengan periode investasi yang ditetapkan selama 5 tahun. Berdasarkan hasil analisis kelayakan yang didapat pembukaan toko offline Motiviga dinyatakan layak untuk dijalankan dengan nilai NPV sebesar Rp 382.706.355, IRR sebesar 41% dan PBP selama 2,75 tahun..
Kata kunci : Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP, Motiviga