PENGARUH METODE PEMASARAN ONLINE PADA INSTAGRAM & WHATSAPP DAN OFFLINE PADA DOOR TO DOOR DAN EVENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TRANSVISION BANDUNG TAHUN 2020

TASYA ROHADATHUL AISYA

Informasi Dasar

53 kali
20.06.150
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini bisnis online menjadi pioneer kategori usaha yang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Kondisi ini tentunya dipicu oleh pertumbuhan teknologi dan meningkatnya jumlah pengguna di internet yang semakin merata di seluruh penjuru Indonesia. Era globalisasi membuat dunia bisnis memasuki persaingan usaha yang ketat dikarenakan dengan dipicunya perkembangan teknologi yang bertambah canggih sehingga melakukan sistem pemasaran online. Walaupun perkembangan teknologi yang bertambah canggih, namun transaksi tatap muka secara langsung tetap jadi pilihan dengan alasan keamanan dan kepercayaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran online dan offline terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh parsial dan simultan pemasaran online dan offline terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel Pemasaran Online dan Offline sebagai variabel bebas (X) dengan berpengaruh kepada Keputusan Pembelian (Y). Peneliti menggunakan objek Instagram dan Whatsapp sebagai pemasaran online sedangkan objek Door to Door dan Event sebagai pemasaran offline. Populasi adalah konsumen Transvision yang sedang berlangganan maupun yang pernah berlangganan dengan sampel responden 100 orang. Metode yang digunakan adalah analisis penelitian deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Analisis pembahasan yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah variabel independen yaitu Pemasaran Online dan Offline memiliki pengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 72,4%. Sedangkan sisanya 27,6% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini, faktor lain seperti harga, intensitas posting, iklan radio, majalah, brosur dan spanduk.

Kata kunci: Pemasaran Online Offline, Keputusan Pembelian

Subjek

Marketing - management
 

Katalog

PENGARUH METODE PEMASARAN ONLINE PADA INSTAGRAM & WHATSAPP DAN OFFLINE PADA DOOR TO DOOR DAN EVENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TRANSVISION BANDUNG TAHUN 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA ROHADATHUL AISYA
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini