PENGARUH SALES PROMOTION DAN DIRECT MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PT CLODEO INDONESIA JAYA TAHUN 2020

NANDITYA KRESNA NINGRUM

Informasi Dasar

82 kali
20.06.162
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi tumbuhnya pengguna internet. Dengan begitu, timbulah perdagangan bisnis online yang sekarang menjadi tren. Dengan mengikuti era seperti ini perusahaan mempunyai ide untuk membuat pembukuan bagi bisnis online. Banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan seperti keputusan-keputusan dalam menyusun program promosi penjualan dan juga pemasaran langsung yang dilakukan perusahaan untuk menarik konsumen. Dengan menggunakan promosi penjualan dan promosi langsung mampu mengetahui keinginan dan kepuasaan konsumen serta untuk meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi penjualan menurut persepsi konsumen PT. Clodeo Indonesia Jaya, untuk mengetahui bagaimana pemasaran langsung menurut persepsi konsumen PT. Clodeo Indonesia Jaya, dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan dan pemasaran langsung terhadap kepuasaan pelanggan pada PT. Clodeo Indonesia Jaya secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan metode kausal, peneliti menggunakan regresi berganda sebagai teknik analisis data. Teknik sampling yang digunakan non – probability sampling purposive dengan jumlah sample sebanyak 100 responden Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian deskriptif promosi penjualan berada dalam kategori baik yaitu 80%, pemasaran langsung 81% dan kepuasaan pelanggan 81% termasuk dalam kategori baik 68% - 84% pada garis kontinumPromosi penjualan dan pemasaran langsung memiliki efek simultan terhadap kepuasaan pelanggan sebesar 81,5% sedangkan sisanya yaitu sebesar 18,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata Kunci : Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung dan Kepuasaan Pelanggan

Subjek

PROMOTION-MARKETING MIX
 

Katalog

PENGARUH SALES PROMOTION DAN DIRECT MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PT CLODEO INDONESIA JAYA TAHUN 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDITYA KRESNA NINGRUM
Perorangan
Bethani Suryawardani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini