Perkembangan industri akomodasi perhotelan di Bandung semakin meningkat.Saat ini industri perhotelan di Bandung bersaing sangat ketat sehingga industri perhotelan berlomba-lomba menawarkan produk dengan kualitas yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen agar konsumen memiliki pengalaman yang baik dan persepsi yang baik terhadap citra hotel.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan customer experience secara simultan dan parsial pada customer loyalty studi kasus di Hotel Courtyard by Marriott Bandung Dago. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik penelitian yang dilakukan adalah non-probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian deskriptif dapat disimpulkan bahwa brand image, customer experience dan customer loyalty termasuk dalam kategori baik yaitu 68%-84% pada garis kontinum. Hasil penelitian kuantitatif Brand image mempengaruhi customer loyalty sebesar 25,7%. Customer experience mempengaruhi customer loyalty sebesar 59,9% . Brand image dan customer experience Hotel Courtyard by Marriott Bandung Dago memiliki efek simultan pada customer loyalty sebesar 70,2% dan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Brand Image, Customer Experience, Customer Loyalty