Pegaruh Determinasi Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suti Kasus Pada GiggleBox Cafe & Resti di Bandung) Tahun 2020

NOVIANI PUTRI

Informasi Dasar

59 kali
20.06.197
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan teknologi sangat berkembang pesat dengan seiring bertambahnya waktu. Teknologi yang kini dirasakan banyak sekali manfaatnya salah satunya yaitu media digital seperti sosial media yang digunakan sebagai strategi pemasaran bagi perusahaan. Pengaruh pemasaran melalui media sosial digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia dikarenakan manfaat dan penggunaannya yang begitu mudah juga efisien dari segi waktu juga biaya pengeluaran yang dikeluarkan oleh perusahaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Determinasi Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Gigglebox Café & Resto Di Bandung)”. Determinasi promosi melalui media sosial yang dimaksud ialah Context, Communication, Collaboration dan Connection. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif menggunakan sampel non probability dengan teknik sampling purposive. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Respon pada penelitian ini sebanyak 100 orang dengan penyebarannya yaitu secara online kepada konsumen GiggleBox Café & Resto yang ada di Bandung juga mengetahui akun sosial media GiggleBox Café & Resto. Hasil penelitian ini telah menunjukan bahwa variabel Context berada dalam kategori baik yaitu 69%, variabel Communication berada dalam kategori baik yaitu 69%, variabel Collaboration berada dalam kategori baik yaitu 78%, variabel Connection berada dalam kategori baik yaitu 70% dan variabel Keputusan Pembelian berada dalam kategori baik yaitu 75%. Adapun pengaruh dari variabel independen yang dipelajari ialah sebsar 55,2% atau 0,552, hal ini menunjukan bahwa Context, Communication, Collaboration dan Connection mempengaruhi Keputusan Pembelian dari GiggleBox Café & Resto. Sementara sisanya yaitu sebesar 44,8% atau 0,448 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Promosi Media Sosial, Context, Communication, Collaboration, Connection, Keputusan Pembelian

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

Pegaruh Determinasi Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian (Suti Kasus Pada GiggleBox Cafe & Resti di Bandung) Tahun 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVIANI PUTRI
Perorangan
Harrie Lutfie
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini