PERANCANGAN BARU CREATIVE HUB UNTUK UMKM KREATIF KOTA BANDUNG

HARSA BAGUS PAMUNGKAS

Informasi Dasar

193 kali
20.04.2599
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) industri kreatif di Indonesia masih terus berkembang dan memiliki peluang masa depan yang baik. UMKM dapat menjadi sebuah wadah untuk menciptakan lapangan kerja yang produktif dan membutuhkan keahlian dan pendidikan khusus. Terlebih Indonesia bergabung dengan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang memudahkan masyarakat untuk mengekspor produk atau karyanya ke negara ASEAN. UMKM industri kreatif Bandung merupakan penyumbang angka PDB (Produk Domestik Bruto) tertinggi. Fashion merupakan bidang ekonomi kreatif (ekraf) yang paling berkembang dan diikuti oleh desain, arsitektur, periklanan, dan animasi. Para pelaku UMKM membutuhkan fasilitas yang menunjang kegiatan mereka seperti co-working space, markerspace, retail store, ruang pameran, dan ruang terbuka. Sebelumnya di Bandung sendiri sudah ada BCH (Bandung Creative Hub) yang mewadahi kegiatan pelaku UMKM namum BCH belum mampu mewadahi kegiatan yang dilakukan pelaku UMKM dari segi fasilitas, pola perilaku pengguna dan cara kerja nya. Perancangan Creative Hub untuk UMKM Kreatif Bandung ini memberikan wadah sebagai pusat aktivitas dan edukasi bagi pelaku UMKM Kreatif dengan memperluas ilmu mengenai industri kreatif yang dimulai dengan pendampingan dalam komunitas hingga proses produksi suatu produk dari awal hingga akhirnya produk tersebut dapat dijual serta memperkenalkan dan menginspirasi masyarakat umum terhadap industri kreatif.

Subjek

INTERIOR DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BARU CREATIVE HUB UNTUK UMKM KREATIF KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARSA BAGUS PAMUNGKAS
Perorangan
Setiamurti Rahardjo, Imtihan Hanum
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini