Kantor yaitu sebuah tempat dimana adanya kegiatan kerja yang dilakukan dengan cara berulang, dan menjadi kegiatan yang memiliki intensitas yang tinggi. Lingkungan tempat seseorang bekerja akan dapat memberikan efek positif maupun negatif untuk para penggunanya, tergantung dari kelayakan lingkungan bekerjanya, bisa dari faktor interior secara fisik ataupun non-fisik. Sebuah interior kantor yang baik akan memberikan efek psikis yang baik pula untuk para pekerja yang bekerja disana, sehingga dapat mencapai produktifitas, dan kreatifitas yang maksimal. Interior dalam kantor dapat menentukan kinerja seseorang baik atau tidaknya dalam hasil pekerjaannya. Menggunakan konsep Activity Based Working dapat memudahkan para pekerja dalam meningkatkan kinerjanya, karena konsep tersebut berkaitan dengan psikologis seorang pekerja kantor. Faktor elemen seperti warna, material, cahaya, ruang, keamanan, kenyamanan, jarak, dan sebagainya dapat menjadi poin penting dalam sebuah kantor untuk mendapatkan hasil kerja yang baik bagi pegawainya. Pendekatan desain Psikologi Enviromental menjadi jawaban untuk penerapan interior dengan fokus kedalam efek psikologis yang berperan dalam ruang untuk para pengguna.