IMPLEMENTASI METODE MARKER BASED TRACKING PADA APLIKASI PEMBELAJARAN ALFABET BILINGUAL BERBASIS AUGMENTED REALITY

IHSAN KAMIL YESUADIO

Informasi Dasar

84 kali
20.04.2791
621.367
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada salah satu TK Telkom yang berada di bandung, orang tua siswa di TK tersebut sering mengeluhkan anak mereka yang kecanduan menggunakan smartphone, anak-anak mereka mengakses salah satu layanan streaming untuk anak-anak sebagai hiburan tetapi media tersebut masih memiliki hal yang menyimpang dengan budaya Indonesia, dikarenakan kurangnya media aplikasi untuk anak-anak maka orang tua tidak memiliki alternatif lain selain membiarkan anak-anak mereka mengaksesnya. Seharusnya pada usia mereka tersebut diperuntukan untuk mengenal alfabet bilingual, yaitu Indonesia dan Inggris. Untuk mengatasi masalah ini maka kami memutuskan untuk merancang “APLIKASI PEMBELAJARAN ALFABET BILINGUAL BERBASIS AUGMENTED REALITY” sebagai aplikasi yang mengajarkan alfabet dan dapat berinteraksi dengan aplikasi lain. Aplikasi ini dapat memunculkan objek 3D, berinteraksi dengan objek 3D, desain bewarna, objek yang menarik dan disertai audio. Aplikasi dapat dijalankan pada perangkat android, dan aplikasi juga dilengkapi marker yang menarik. Dengan adanya aplikasi ini diharpkan dapat menggantikan aplikasi lama dan dapat mengajarkan anak-anak alfabet dengan baik dan menghibur.

Subjek

Education - technology
 

Katalog

IMPLEMENTASI METODE MARKER BASED TRACKING PADA APLIKASI PEMBELAJARAN ALFABET BILINGUAL BERBASIS AUGMENTED REALITY
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IHSAN KAMIL YESUADIO
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini