Pengaruh Pemasaran Media Sosial Menggunakan Instagram Terhadap Brand Awareness BPW Clean Bandung Tahun 2020

ALFIYATUR RAHMAH

Informasi Dasar

20.06.315
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi dijaman sekarang ini sangatlah canggih dan pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi dimasa ini, dengan yang sederhana maupun yang menghebohkan dunia. Peningkatan penetrasi penggunaan internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri efek dari pemasaran media sosial sudah mulai terasa mudah dirasakan oleh para perusahaan dalam bentuk PT, CV ataupun UMKM. Saat ini, para perusahaan hampir menerapkan sistem pemasaran media sosial, Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat bagaimana pengaruh pemasaran media sosial yang dimiliki dan digunakan BPW Clean berpengaruh pada brand awareness konsumen BPW Clean. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian eksplanatori karena penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan suatu hubungan, bentuk keterkaitan, atau adanya perbedaan antara karakterisik dalam suatu fenomena. Dengan teknik pengumpulan data dari konsumen BPW Clean dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Data yang didapatkan dari kuesioner kemudian diolah menggunakan analisis regresi linier sederhana. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif mengungkapkan besarnya nilai Pemasaran Media Sosial secara keseluruhan memiliki persentase sebesar 79,06%, dalam kategori baik/tinggi pada garis kontinum. Hal ini menunjukan bahwa Pemasaran Media Sosial yang berikan oleh BPW Clean dinilai baik oleh responden. Sedangkan dapat dilihat bahwa Dimensi Community Building memperoleh persentase ter-rendah dengan nilai 75,15%, dan pada Dimensi Content Sharing memperoleh persentase terbesar dengan nilai 81%. Sedangkan mengenai variabel Brand Awareness secara keseluruhan memiliki persentase sebesar 80,04% dalam kategori baik/tinggi pada garis kontinum. Hal ini menunjukan bahwa Brand Awareness yang berikan oleh BPW Clean dinilai baik oleh responden. Sedangkan dapat dilihat bahwa Dimensi Top Of Mind memperoleh persentase ter-rendah dengan nilai 79,05%, dan pada Dimensi Brand Recall memperoleh persentase terbesar dengan nilai 81%, maka dapat disimpulkan bahwa posisi BPW Clean pada Brand Awareness berada di tahap Brand Recall. Adapun pengaruh dari variabel Pemasaran Media Sosial memiliki hubungan yang berpengaruh terhadap Brand Awareness, variabel Pemasaran Media Sosial mempengaruhi variabel Brand Awareness sebesar 46,8%, sedangkan 53,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Brand Awareness, BPW Clean, Kuantitatif.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Pemasaran Media Sosial Menggunakan Instagram Terhadap Brand Awareness BPW Clean Bandung Tahun 2020
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALFIYATUR RAHMAH
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini