PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN CHICKEN WILLIAM BOJONGSOANG

SARAH MIRANDA

Informasi Dasar

172 kali
20.04.2900
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Salah satu tantangan yang dihadapi yaitu semakin banyak usaha serupa yang tumbuh di Kawasan Bojongsoang dan sekitarnya sehingga hal ini membuat tingkat persaingan semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai Terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening baik secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang konsumen Chicken William dengan pengambilan sampel melalui teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) menggunakan IBM SPSS Statistics 22 dan Smart PLS SEM 3. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Persepsi Nilai (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), lalu variabel Kepuasan Pelanggan (Y) berpengaruh parsial terhadap Loyalitas Pelanggan (Z). Lalu secara simultan terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Persepsi Nilai (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Lalu secara variabel intervening terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Persepsi Nilai (X2) berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dan variabel ini juga berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (Z) secara tidak langsung melalui variabel Kepuasan Pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Nilai, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Konsumen

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN CHICKEN WILLIAM BOJONGSOANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH MIRANDA
Perorangan
Putu Nina Madiawat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini