Perancangan Kampanye Sosial Bijak Menggunakan Listrik Rumah Tangga di Kota Makassar

CHRISHANTY MONICA SETYORINI

Informasi Dasar

60 kali
20.04.2955
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Menurut Sudirman Said, menteri ESDM, Kota Makassar adalah salah satu dari sekian banyak kota besar di Indonesia yang 93% pemakai listrik terbesar berasal dari sektor rumah tangga. Bertambahnya jumlah penduduk setiap tahun juga menyebabkan naiknya penggunaan listrik rumah tangga. Hal ini menyebabkan pasokan energi listrik hanya berpusat pada Kota Makassar sehingga banyak daerah-daerah disekitar Kota Makassar yang belum bisa menikmati listrik secara menyeluruh. Hal ini berimbas pada aktivitas dan kegiatan sehari-hari masyarakat dan maka dari itu, dengan adanya Kampanye MANYALA yang memiliki tujuan utama yakni untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kota Makassar untuk lebih bijak dalam menggunakan energi listrik agar listrik dapat dinikmati bersama. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dalam pengumpulan datanya menggunakan beberapa metode seperti wawancara, observasi dan studi literatur. Adapun hasil dari penelitian ini adalah media kreatif seperti poster, teaser instagram, snapgram story, instalasi permainan game interaktif. Kesimpulan dari penelitian ini diharapkan bisa mengajak masyarakat agar lebih bijak menggunakan listrik agar listrik dapat dinikmati sampai seterusnya.

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

Perancangan Kampanye Sosial Bijak Menggunakan Listrik Rumah Tangga di Kota Makassar
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISHANTY MONICA SETYORINI
Perorangan
Sri Maharani Budi, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini