PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP BRAND IMAGE GIGGLE BOX CAFE & RESTO BANDUNG 2012 (Studi Kasus Giggle Box Cafe & Resto Pusat Jalan Progo)

SOFIANA PUTRI UTAMI

Informasi Dasar

13.04.176
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference
    Salah satu hal yang  dapat mempengaruhi opini atau persepsi dalam benak pelanggan adalah Store Atmosphere. Opini atau pesepsi positif akan muncul dari pelanggan apabila pelanggan tersebut menyukai Store Atmosphere yang disediakan oleh cafe tersebut. Hal tersebut juga dapat dilihat dari sikap pelanggan sendiri, jika pelanggan memberi opini yang positif kepada Giggle Box Cafe & Resto maka pelanggan tersebut akan terus mengunjungi Giggle Box Cafe & Resto bahkan akan mengajak orang lain untuk datang mengunjungi Giggle Box Cafe & Resto. Sebaliknya juga apabila pelanggan tersebut memberi opini yang negatif kepada Giggle Box Cafe & Resto maka pelanggan tersebut tidak akan mau mengunjungi lagi Giggle Box Cafe & Resto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh simultan dan parsial Store Atmosphere terhadap Brand Image Giggle Box Cafe & Resto Bandung Tahun 2012. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kausal dan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu convenience. Jumlah sampel yang diambil adalah 381 yang merupakan konsumen dari Giggle Box Cafe & Resto Jl. Progo No. 33 Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur).
Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa secara simultan Store Atmosphere yang diwakili oleh empat sub variabel Exterior (X1), Interior (X2), Store Layout (X3), dan Interior Display (X4) mempengaruhi Brand Image sebesar 71,5% dan secara parsial pengaruh Exterior (X1) terhadap Brand image adalah 6,99%, pengaruh Interior (X2) terhadap Brand Image adalah 24,42%, pengaruh Store Layout (X3) terhadap Brand Image adalah 31,47%, serta pengaruh Interior Display (X4) terhadap Brand Image adalah 8,59%.

Kata kunci : Store Atmosphere, Brand Image

Subjek

BRAND IMAGE
DESIGN AND DECORATION

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP BRAND IMAGE GIGGLE BOX CAFE & RESTO BANDUNG 2012 (Studi Kasus Giggle Box Cafe & Resto Pusat Jalan Progo)
 
xiv, 106p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOFIANA PUTRI UTAMI
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini