PEMAKNAAN PEREMPUAN DALAM IKLAN LAURIER HEALTHY SKIN (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE)

NINDI AGHNIA RIZKI

Informasi Dasar

127 kali
20.04.3009
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian yang berjudul “Pemaknaan Perempuan dalam Iklan Laurier Healthy Skin (Analisis Semiotika John Fiske)” menganalisis mengenai makna perempuan yang disampaikan melalui iklan ini yang dikaji dengan menggunakan level realitas, level representasi dan level ideologi yang ada pada iklan Laurier Healthy Skin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang didukung oleh analisis semiotika milik John Fiske yang memiliki bebrapa level (realitas, representasi dan ideologi). Data penelitian berasal dari potongan adegan yang terdiri dari dua belas scene yang termasuk ke dalam makna perempuan yang terdapat pada iklan. Hasil penelitian yang dilakukan yaitu analisis terhadap level realitas adalah menjelaskan mengenai perempuan dengan tampilannya, level representasi menjelaskan mengenai teknik pengambilan gambar, pencahayaan dan musik yang mendukung penyampaian pesan dalam iklan, sedangkan level ideologi menjelaskan konflik dan alur cerita yang terdapat pada video iklan.

Kata Kunci: Makna, Perempuan, Iklan, Semiotika John Fiske.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

PEMAKNAAN PEREMPUAN DALAM IKLAN LAURIER HEALTHY SKIN (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NINDI AGHNIA RIZKI
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini