Pengaruh Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Pada Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara

FITRI AISYAH

Informasi Dasar

20.04.3023
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pada kinerja karyawan Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir yang ditunjukkan oleh data pencapaian kinerja karyawan yang belum mencapai target perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan pada Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling terhadap 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana.

Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa tingkat employee engagement dan kinerja karyawan pada kategori sangat tinggi. Berdasarkan koefisien regresi menunjukkan bahwa employee engagement berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan sebesar 0,652. Berdasarkan nilai T-hitung (6,647) > T-tabel (2,00172) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 pada hasil uji T menunjukkan bahwa employee engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa employee engagement mampu menjelaskan kinerja karyawan sebesar 43,2%. Kesimpulan penelitian ini, employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara sebesar 43,2%.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Pada Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRI AISYAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini