Pengaruh Iklan Web Series JBL "Yakin Nikah" Terhadap Respon Khalayak

SOFI SEPTIANI

Informasi Dasar

51 kali
20.04.3046
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas pengaruh iklan web series JBL “Yakin Nikah” terhadap respon khalayak yang ditayangkan pada channel youtube JBL Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk dari JBL. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan web series JBL “Yakin Nikah” yang terdiri dari video dan audio terhadap respon khalayak yang terdiri dari cognitive, affective dan behavioral. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif serta menggunakan uji normalitas, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling dengan responden sebanyak 400 orang. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t yang menghasilkan bahwa iklan web series JBL “Yakin Nikah” memiliki pengaruh terhadap respon khalayak, hal ini dibuktikan dengan perhitungan t hitung (16.184) > t tabel (1.966). Kemudian berdasarkan koefisien determinasi didapatkan hasil bahwa iklan web series JBL “Yakin Nikah” memiliki pengaruh sebesar 39,69% terhadap respon khalayak. Kata kunci: Iklan, Web Series, JBL, Respon Khalayak

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

Pengaruh Iklan Web Series JBL "Yakin Nikah" Terhadap Respon Khalayak
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOFI SEPTIANI
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini