PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

TRIAN KURNIA

Informasi Dasar

20.04.3057
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Perkembangan Industri fashion di Indonesia pada beberapa tahun belakangan sangat pesat, Salah satu tolak ukur keberhasilan suatu bisnis adalah dapat meningkatkan pembelian konsumen pada produk tersebut. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan penjualan dalam bisnis adalah promosi dan Kualitas Produk. Para pelaku bisnis pun mulai memanfaatkan media sosial sebagai platform penjualannya dan juga sebagai media promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian Sepatu Compass melalui media sosial Instagram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel pada penelitian ini berjumlah 400 orang dengan populasi seluruh individu yang menggunakan media sosial Instagram yang mengetahui, memiliki niat untuk membeli, dan pernah melakukan pembelian pada Sepatu Compass baik melalui instagram, maupun online store dimanapun. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan tanggapan responden terhadap variabel Viral Marketing memiliki persentase sebesar 82,07% dengan kategori baik, variabel Kualitas Produk memiliki persentase sebesar 64,64% dengan kategori baik dan variabel Keputusan Pembelian memiliki persentase sebesar 55,11% dengan kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah Viral Marketing dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Compass dengan persentase sebesar 44,8% dan sisanya 55,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil tersebut dapat diartikan semakin baik Viral Marketing dan Kualitas Produk yang dimiliki oleh Sepatu Compass maka akan semakin baik juga Keputusan Pembelian konsumen pada Sepatu Compass. Kata Kunci: Viral Marketing, Kualitas Produk, Keputusan pembelian

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRIAN KURNIA
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini