PENGARUH MARKETING MIX DAN CULTURE INFLUENCES TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN MIE SEDAAP

MUTIARA FEBRIANI LESTARI

Informasi Dasar

7 kali
20.04.3083
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pergeseran pola konsumsi masyarakat ini ternyata berdampak positif terhadap industri makanan instan, terutama pada industri mie instan. Perusahaan-perusahaan mie instant saat ini banyak yang menawarkan produknya ke pasar, sehingga menimbulkan tingkat persaingan yang semakin ketat di antara satu sama lain. Salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam bisnis mie instan yaitu Wings Food, dengan menghasilkan produk mie instan “Mie Sedaap”. Mie Sedaap ingin menguasai pangsa pasar dengan melakukan strategi inovasi produk, dan rasa produk, yang dapat menjadi leader pasar mie instan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, price, promotion, place dan culture influences terhadap purchase intention pada konsumen Mie Sedaap di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling yang digunakan adalah sampling purposive jumlah responden 100 responden konsumen Mie Sedaap di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel product berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 69,1%, variabel price berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 72%, variabel promotion berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 72,46%, variabel place berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 72%, variabel culture Influences berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 80,3% dan variabel purchase intention berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 73% dan variabel product, price, promotion, place dan culture influences berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada konsumen Mie Sedaap di Indonesia secara parsial dan simultan dengan besarnya pengaruh sebesar 79,1% dan sisa nya sebesar 20,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Produk, Price, Promotion, Place, Culture Influences, Purchase Intention, Mie Sedaap.

Subjek

MARKETING MIX
 

Katalog

PENGARUH MARKETING MIX DAN CULTURE INFLUENCES TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN MIE SEDAAP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA FEBRIANI LESTARI
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini