Studi Kelayakan Pembukaan Cabang Baru Usaha Coffee Shop Toko Kopi di Pasteur, Bandung Ditinjau dari Aspek Keuangan

CHAIRUNNISA

Informasi Dasar

20.04.3091
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia menjadi negara keempat sebagai penghasil kopi di dunia, hal juga sejalan dengan tingginya konsumsi kopi yang ada di Indonesia. Peningkatan konsumen kopi pun akhirnya membawa perubahan bagi tren minum kopi, kini minum kopi bukan lagi sekedar untuk menghilangkan kantuk tetapi telah menjadi sebuah gaya hidup dan kebutuhan. Selain itu, minum kopi juga dijadikan sebagai wadah untuk berkumpul serta alat untuk berkomunikasi, pencari suasana, ataupun menjalin keakraban. Maka kehadiran coffee shop pada akhirnya sangat diminati dengan alasannya adalah dapat menjadi tempat pertemuan dengan rekan, fenomena ini juga terjadi di Bandung,. Salah satu kedai kopi yang hadir di Bandung adalah Toko Kopi yang telahberdiri sejak tahun 2017. Berdasarkan hasil penelitian perhitungan di atas diperoleh nilai Payback Period (PP) selama 2 tahun 3 bulan, Average Rate of Return (ARR) sebesar 49%, Net Present Value (NPV) sebesar Rp 29.425.706,-, Internal Rate of Return (IRR) sebesar 34%, dan Profitability Index (PI) sebesar 1.3 kali. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa rencana pembukaan cabang baru Toko Kopi layak untuk dilakukan.

Subjek

ENTREPRENEUR
 

Katalog

Studi Kelayakan Pembukaan Cabang Baru Usaha Coffee Shop Toko Kopi di Pasteur, Bandung Ditinjau dari Aspek Keuangan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHAIRUNNISA
Perorangan
Candra Wijangka
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini