PENGARUH FINANCIAL TECNOLOGY (FINTECH) TERHADAP PROFITABILITAS DAN EFESIENSI OPERASI PADA PERBANKAN BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN)

DIANA PUSPAWANGI

Informasi Dasar

20.04.3107
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana Pengaruh Financial Technology terhadap Profitabilitas dan Efisiensi Operasi Perbankan BUMN. Metode penelitian ini kuantitatif dengan bentuk komparasi yang bertujuan untuk mengukur pengaruh sebelum dan sesudah adanya FinTech tehadap Profitabilitas Perbankan dan Efisiensi Operasi BUMN periode 2012-2019 dengan membandingkan Return On Assets, Return On Equity, Net Interest Margin, dan Beban Operasinal terhadap Pendapatan Operasional. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan populasi laporan keuangan Perbankan BUMN yang kemudian dipersempit menggunakan purposive sampling sehingga sampel pada penelitian ini adalah laporan keuangan triwulan Bank Mandiri, BNI , BTN dan BRI periode 2012-2019 . Analisis data mengunakan metode Uji Sample Berpasangan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat adanya perbedaan yang signifikan pada satu dari keempat Bank sesudah adanya Financial Technology. Kesimpulannya Financial Technology dapat menjadi potensi yang berpengaruh positif terhadap Profitabilitas dan efesiensi operasi perbankan, salah satunya perbankan BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI,BTN dan BRI karena FinTech merupakan alternatif solusi terhadap akses jasa industri keuangan. KataKunci : Financial Technology, Profitabilitas dan BOPO

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH FINANCIAL TECNOLOGY (FINTECH) TERHADAP PROFITABILITAS DAN EFESIENSI OPERASI PADA PERBANKAN BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIANA PUSPAWANGI
Perorangan
Hendratno, Wiwin Aminah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini